Warga Desa Pageraji Antusias Nobar Debat Capres-Cawapres

Layanan Publik

Pageraji– Debat terakhir Pemilu 2019 ternyata tidak disia-siakan oleh masyarakat Banyumas. Dalam debat Capres-Cawapres kali ini, warga Desa Pageraji, Kecamatan Cilongok menggelar nonton bersama menggunakan layar tancep dihalaman rumah.

Dalam acara nonton bersama ini terlihat bapak-bapak dan ibu-ibu yang terus berdatangan untuk ikut menonton debat Capres-Cawapres putaran terakhir. Mereka tampak serius menonton debat tersebut.
“Jadi kalo kita lihat memang kita perlu untuk mengadakan nobar (nonton bersama), agar masyarakat Desa itu mengetahui tentang visi misi, latarbelakang Capres-Cawapres yang akan mereka pilih,” kata Nartam Andrea Nusa, salah satu warga Desa Pageraji yang menginisiasi kegiatan nobar tersebut, Sabtu (13/4/2019).
Dia mengatakan dengan acara nonton bersama ini diharapkan nantinya masyarakat akan lebih mantap lagi dengan pilihan capres-cawapres mereka nantinya.
“Sebenarnya dari masing-masing calon Presiden itu mengarah pada kemakmuran masyarakat Indonesia, dengan mengeluarkan program program yang mereka miliki, mereka akan melaksanakan jika terpilih. Tapi pada dasarnya, keduanya mengharap agar ekonomi yang ada di Indonesia itu akan dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia,” ucapnya.
Namun saat disinggung siapa calon presiden yang akan dipilih, dia mantap akan memilih pasangan 01.
“Kalau disuruh milih, saya cenderung ke 01. ada kalanya karena dengan kartu-kartu yang akan dikeluarkan akan lebih spesifik mengarah pada permasalahan permasalahan masyarakat yang saat ini sedang dihadapi,” ujarnya.
Suasana ramai riuh dari warga desa sempat terdengar saat debat berlangsung. Terlebih saat Sandiaga Uno berbicara tentang pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tidak dirasakan oleh rakyat.
Sementara menurut salah satu warga yang ikut menonton debat Capres-Cawapres, Imam Setiaji, mengatakan alasan dirinya ikut nonton bersama ini untuk memantapkan pilihan. Siapa kedua kandidat Capres-Cawapres yang akan memimpin Indonesia.
“Alasannya ya untuk memantapkan pilihan, siapakah kandidat capres yang nantinya saya pilih dan yang layak untuk memimpin bangsa Indonesia,” jelasnya.