Pilkades Usai, Sutono Raup Suara Terbanyak Dengan Perolehan 3.578 Suara

Layanan Publik Pemberdayaan Masyarakat Seni dan Budaya
Sutono, Calon Kepala Desa Pageraji Terpilih – Dok : Pageraji.info

Pageraji – Kontestasi Pilkades telah usai, ada kalah ada menang. Namun kedamaian dan pererat tali persaudaraan lebih utama untuk membangun Desa Pageraji, Kecamatan Cilongok lebih baik lagi kedepannya.

Masyarakat Desa Pageraji telah menentukan pilihannya, dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 8.320 orang. Sebanyak 6.607 surat suara sah, dan surat suara tidak sah sebanyak 110 orang dengan tingkat kehadiran pemilih sebanyak 6.717 orang.

4 Calon Kades Berangkulan Dalam Perdamaian Usai Kontestasi Pilkades. (Dok : Ainul Ghurri / pageraji.info)

Dari jumlah surat suara sah tersebut, calon kades nomor urut 01 Sutono menang telak dengan perolehan suara sebanyak 3.578 mengalahkan calon kades petahana nomor urut 02 Mukhsidin dengan perolehan suara sebanyak 1.896.

Sementara dua calon kades lainnya Situn Setiawan memperoleh suara sebanyak 645 dan Sugeng Kardono memperoleh suara sebanyak 488.

“Maka dengan demikian, sodara Sutono, dengan nomor urut 01 yang memperoleh dukungan suara terbanyak 3.578 suara, kami nyatakan sebagai calon kepala desa terpilih,” kata Sekretaris Pilkades Desa Pageraji, Wiwit Sasmita, kepada Pageraji.info Rabu (24/7/2019).

Dia mengatakan jika setelah pembacaan hasil perolehan suara tersebut oleh panitia, maka panitia langsung membuat laporan hasil ke BPD saat itu juga. Setelah itu, BPD langsung rapat di lapangan kemarin sekitar pukul 16.00 WIB.

“Hasilnya langsung dibawa oleh fasilitator Kecamatan dan malamnya langsung dikirim ke Bupati melalui Camat,” ujarnya.

Baca Juga : Pemilihan Kepala Desa Pageraji

Hari ini, lanjut dia, calon kades terpilih dipanggil ke Kecamatan Cilongok untuk persiapan pelantikan sebagai respon dari perolehan hasil suara Pilkades kemarin.

“Pak Tono hari ini sudah dipanggil oleh pak camat untuk membahas pelantikan, mudah mudahan semua lancar sampai nanti pelantikan. Harapan panitia dan BPD, semua lancar sampai pelantikan Pak Tono nanti,” ujarnya.